Gelar RESES pertama, Anggota DPRD Kab.Solok, Irwanis Jemput Aspirasi Masyarakat.

INDSATU-Solok. Anggota DPRD Kabupaten Solok dari praksi PAN ,Irwanis menggelar Reses pertama pasca dilantik bersama pelaku seni budaya dirumah warga jorong Panyalai Nagari Cupak ,Pada jumat (18 oktober 2024)

Pada kesempatan itu Irwanis menyampaikan ,  Selain untuk tetap menjalin dan menjaga tali silaturahmi kegiatan ini juga diadakan dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat yang berada diwilayah Dapil 1 kecamatan Gunung talang dan kecamatan Danau kembar.

"Kegiatan Reses  ini penting bagi kami anggota DPRD untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan warga yang ada di daerah pemilihan kami,” ungkapnya.

lebih lanjut anggota dewan perempuan yang bertarung diPileg 2024 yang diusung oleh partai PAN(Partai Amanat Nasional) itu mengatakan.

 "Pada reses pertama ini sengaja saya titik berat kan kepada kelompok seni budaya yang ada dinagari cupak ini,Karna saya melihat dengan kelompok seni budaya banyak hal yang belum termaksimalkan ,Karena disini dinagari cupak ini sungguh banyak sumber daya manusia yang mumpuni,Namun belum mendapat perhatian penuh oleh pemerintah daerah maka dari itu kita coba menampung usulan apa²saja  yang menjadi kendala penghalang lajunya kemajuan seni budaya dinagari ini.

 Lebih lanjut Irwanis mengatakan ,

"Kami sebagai anggota dewan perwakilan rakyat akan terus berjuang memajukan masyarakat kabupaten solok ini dapil 1 khususnya , Semua tentu tidak terlepas dari bantuan kita semua.

Apa lagi saya baru kali ini menjabat sebagai anggota dewan yang diberi amanah.

Saya sadar masih banyak kekurangan dan kelemahan , Maka dari itu saya himbau mari bersama2 kita mendukung upaya kami dalam memajukan masyarakat disegala lini bidang pembangunan apakah itu pembangunan secara fisik maupun non fisik.Karena tampa bantuan informasi dari bapak² dan rekan² semua saya tentu tidak tau apa yang mesti saya perbuat ,pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Beberapa kelompok masyarakat Seni Budaya yang terdiri dari pelaku kesenian Randai,Silek,Indang dan juga kelompok pidato adat nagari cupak ,Menyampai kan aspirasinya.

Mereka sangat berharap dengan adanya kegiatan reses ini dapat lebih mendekatkan diri kepemerintah daerah melalui perpanjangan tangan anggota dewan sehingga kegiatan Seni budaya dinagari cupak lebih maju dan berkembang kearah yang lebih profesional.

Disesi Acara tanya jawab sesepuh pelaku seni budaya silek nagari cupak mak Jon galombang kayo dari perguruan Macan Elang nagari cupak .

"Kami sangat Berharap Agar pokir anggota dewan nantinya lebih diarahkan kepada kegiatan pembinaan kelompok seni budaya,Supaya seni budaya orang minangkabau ini tidak punah tentu kemakmuran dan kesejahteraan pelaku² seni budaya ini ada dapat perhatian dari wakil² kami diDPRD. Dan aspirasi yang  kami sampaikan ini semoga sampai hendaknya kepada Pemerintah Kabupaten Solok agar dapat ditindaklanjuti dan bisa direalisasikan sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya (HF)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra